Batu Bertuah merupakan Batu yang memiliki tuah atau keistimewaan khusus. Tuah Atau Keistimewaan tersebut bisa ada secara alami atau bisa juga karena pengisian manusia.

batu bertuah keramat

Bagi masyarakat di Indonesia, Khususnya masyarakat Jawa Batu bertuah ini dianggap benda yang dikeramatkan. Nah, mengapa demikian ? Hal ini akan saya bahas pada artikel berikut ini.

Batu Bertuah biasanya diproses oleh seseorang yang memiliki ilmu kanuragan atau kesaktian yang tinggi atau linuwih. Sebelum dan selama membuatnya, orang sakti tersebut selalu melakukan tirakat untuk memohon kepada Tuhan agar Batu yang diprosesnya memiliki energi yang bisa melindungi dan memberikan khasiat bagi penggunanya (biasanya energi ini sesuai dengan niat dan ilmu yang dimiliki pemrosesnya).

Semakin Tinggi nilai tirakat orang sakti tersebut dalam memprosesnya, biasanya akan semakin tinggi pula tuah atau energi yang disimpannya.

Apabila dijelaskan dari sisi aura dan tenaga dalam, maka tuah yang ada dalam batu tersebut sebenarnya adalah energi ilmu atau keyakinan yang disalurkan oleh Orang yang memprosesnya. Dan apabila batu bertuah tersebut dipercaya terus menerus maka tuah tersebut akan menjadi seperti “kaca suryakanta” yang dapat memproyeksikannya energi tuah tersebut menjadi wujud tertentu.

mengapa batu bertuah dikeramatkan

Wujud inilah yang kemudian dipercaya sebagai Khodam dari Batu Bertuah.

Baca Juga : Spiritualis Wajib Tahu ! Pengertian Khodam dan Jenis-Jenis nya.

Nah, Kesimpulan dari penjelasan diatas adalah Batu Bertuah itu jika dibedah dari sisi ilmu aura dan tenaga dalam sebenarnya hanyalah merupakan media untuk memproyeksikan kekuatan pikiran, keyakinan, ilmu atau daya cipta.

Untuk urusan dikeramatkan, itu hanyalah persepsi dari masyarakat. Dan ternyata tidak semua orang mengkaramatkan batu bertuah yang sama. Misalnya dalam masyarakat jawa, batu bertuah kusumawidjaya merupakan batu bertuah yang dikeramatkan. Namun, Bagi Masyarakat Batak atau Bugis, belum tentu memiliki persepsi yang sama.

Untuk itu, sebaiknya kita lebih bijaksana dalam menyikapi hal ini. Apapun persepsi dari masyarakat itu adalah sebuah kebenaran bagi mereka, karena pikiran mereka sudah terbangun opini yang kuat tentang sebuah benda akibat dari informasi masa lalu di daerah mereka masing-masing.

Baik.. Demikian Jawaban saya mengenai, “Mengapa Batu Bertuah Dikeramatkan ?”.

Semoga Jawaban saya ini Bisa bermanfaat Bagi Anda. Jika Artikel ini Anda anggap sebagi artikel yang bermanfaat dan layak untuk Anda bagikan, maka saya akan sangat senang sekali jika Anda bersedia membagikannya melalui Facebook, Twitter atau Google +.

Dan sebagai informasi saja.. Saya memiliki beberapa koleksi Batu Bertuah Alami dan pengisian dari beberapa orang sakti pada zaman dahulu. Untuk info Lengkapnya Anda bisa kunjungi Halaman>> Batu Bertuah<<.